September 8, 2016

CARA CEK VIRTUAL ACCOUNT PIP SMP

Program Indonesia Pintar atau PIP merupakan salah satu program nasional yang memiliki beberapa tujuan, diantaranya adalah:
  1. Meningkatkan angka partisipasi Pendidikan Dasar dan Menengah
  2. Meningkatkan angka keberlanjutan pendidikan yang ditandai dengan menurunnya nagka putus sekolah dan angka melanjutkan
  3. Menurunnya kesenjangan partisipasi pendidikan antara kelompok masyarakat, terutama antara penduduk kaya dan penduduk miskin, antara penduduk laki-laki dan penduduk perempuan, antara wilayah perkotaan dan perdesaan dan antar daerah
  4. Meningkatkan kesiapan siswa pendidikan menengah untuk memasuki pasar kerja atau melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.
terkait dengan penyaluran dana PIP kepada siswa, terutama siswa jenjang SMP dan guna mempercepat aktivasi SimPel PIP di BRI oleh sekolah, maka sekolah agar supaya dapat memonitoring pencairan dana PIP SMP secara langsung melalui laman http://sekolah.sipintar.web.id. Aplikasi ini dapat juga digunakan untuk mengecek virtual account PIP jenjang SMP tahun 2018.
Lalu bagaimanakah caranya? berikut kami informasikan cara cek virtual account PIP SMP tahun 2018.
1. Silahkan login ke laman http://sekolah.sipintar.web.id dengan menggunakan username berupa : NPSN dan Password : Kode Registrasi Sekolah (prefil)
2. Setelah anda berhasil login,  anda akan menemukan dashboard dengan pilihan menu siswa, klik menu siswa sehingga aplikasi akan menampilkan data siswa penerima PIP termasuk data virtual account siswa tersebut.

Cara Validasi Siswa Penerima PIP TA 2018/2019 dan Cara Cetak SK PIP 2017 dan 2018 Pertahap

PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin/prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal (mulai SD/MI hingga anak Lulus SMA/SMK/MA) maupun pendidikan non formal (Paket A hingga Paket C serta kursus terstandar). Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya. PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung.

Berikut ini akan kami sampaikan cara Validasi Siswa Layak atau Tidak Layak Menerima PIP SD Tahun 2018 :

  1. Klik link berikut : Validasi PIP 2018
  2. Klik “Login Manajemen”
  3. Masukan Username dan Password DAPODIK, kemudian pilih tipe login “Operator Sekolah”, di tambahkan dengan NPSN sekolah  lalu klik Log In
  4. untuk mendownload SK PIP Tahun 2017 dan 2018 Pertahap klik ‘Download Data”
  5. Untuk Melakukan Validasi Siswa Layak atau Tidak Layak Menerima PIP Klik “Validasi Data”, setelah selesai melakukan Validasi klik “Konfirmasi” kolom warna kuning

Semoga Bermanfaat !!!

 

Leave a Reply

4 Comments on HOME

syamsuddin,S.Pd said : Guest Report Jan 26, 2019 at 11:58 AM

petunjuk pengisian usulan KGB

  • bonto payung
HASMIAH,S.Pd said : Guest Report Jan 31, 2019 at 4:53 PM

kesejahteraan para operator sekolah perlu mendapatkan perhatian utama dari instansi terkait

  • botto-botto